Kamis, 29 September 2016

KKM

     Dalam dunia pendidikan ada sebuah istilah yang mungkin tidak asing lagi ditelinga kita yaitu KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). KKM adalah nilai rata-rata terendah yang harus dicapai oleh peserta didik. Zakheus adalah seorang pemungut cukai dari Yerikho. Ketika Yesus melintasi kota itu, ia ingin melihat-Nya namun tidak berhasil karena badannya pendek. Zakheus tidak ingin memiliki iman rata-rata, ia berusaha berlari mendahului orang banyak lalu memanjat pohon ara. Alhasil imannya yang diatas rata-rata membuahkan hasil. Yesus berkata bahwa Ia akan singgah di rumahnya.

      Zakheus menyambut Yesus dengan sukacita dan ia mengungkapkan pertobatannya dengan mengatakan bahwa setengah dari miliknya aka ia berikan kepada orang miskin dan akan mengembalikan empat kali lipatkepada orang yang pernah ia peras. Yesus pun menyatakan keselamatan bukan hanya bagi Zakheus tetapi bagi seluruh isi rumahnya.

       Sobat, mari belajar dari Zakheus, walaupun ia bukan siapa-siapa namun ketika memiliki iman di atas rata-rata, ia mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus.






SETIAP KEHIDUPAN AKAN MENJADI LUAR BIASA JIKA INDIVIDUNYA MENENTUKAN SATU TUJUAN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar